PENGARUH LOKUS PENGENDALIAN DAN PENGETAHUAN KEUANGAN TERHADAP PERILAKU MANAJEMEN KEUANGAN GENERASI MILENIAL DENGAN GENDER SEBAGAI MODERASI (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2019 Universitas Bung Hatta)

Heza, Rahmayani and Listiana, Sri Mulatsih (2023) PENGARUH LOKUS PENGENDALIAN DAN PENGETAHUAN KEUANGAN TERHADAP PERILAKU MANAJEMEN KEUANGAN GENERASI MILENIAL DENGAN GENDER SEBAGAI MODERASI (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2019 Universitas Bung Hatta). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (350kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (159kB)
[img] Text
PENUTUP DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh lokus pengendalian dan pengetahuan keuangan terhadap perilaku manajemen keuangan dengan gender sebagai variabel moderasi. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah beberapa generasi milenial yang aktif sebagai mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Padang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah penelitian adalah purposive sampling. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah Moderating Regression Analisys (MRA) yang diolah dengan mengunakan menggunakan Stata. Berdasarkan hasil pengujian hipotsis ditemukan lokus pengendalian dan pengetahuan keuangan berpengaruh positif terhadap perilaku manajemen keuangan, selain itu gender juga mampu memoderasi hubungan antara lokus pengendalian dengan perilaku manajemen keuangan, sedangkan gender tidak memoderasi hubungan antara pengetahuan keuangan dengan perilaku manajemen keuangan pada generasi milenial Kata Kunci: Lokus Pengendalian, Pengetahuan Keuangan, Perilaku Manajemen Keuangan & Gender

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 01 Sep 2023 01:19
Last Modified: 01 Sep 2023 01:19
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15484

Actions (login required)

View Item View Item