Febriansyah, Hidyaturahman and Zeshasina, Rosha (2023) PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN DENGAN INOVASI PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada UMKM kemasan di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER.pdf Download (417kB) |
|
Text
BAB 5 SARAN KESIMPULAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
|
Text
FULLTEKS SKRIPSI (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran dengan inovasi produk sebagai variabel intervening pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Padang. Sampel yang digunakan adalah 87 responden. Teknik pengambilan sampel adalah Purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPls 3. Hasil penelitian orientasi pasar berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran, inovasi produk berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran, orientasi pasar berpengaruh positif terhadap inovasi produk, inovasi produk bermediasi hubungan antara orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran UMKM oleh-oleh di Kota Padang. Kata Kunci: Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 01:10 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 01:10 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15514 |
Actions (login required)
View Item |