Pengaruh Disposisi Matematis Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP di Kota Padang.

MERRY, ILIANA and FAZRI, ZUZANO and SYUKMA, NETTI (2020) Pengaruh Disposisi Matematis Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP di Kota Padang. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
1 MERRY ILIANA (1110013211073) ABSTRAK.pdf

Download (525kB)
[img] Text
1 MERRY ILIANA (1110013211073) BAB I.pdf

Download (648kB)
[img] Text
1 MERRY ILIANA (1110013211073) BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] Text
1 MERRY ILIANA (1110013211073) BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)
[img] Text
1 MERRY ILIANA (1110013211073) BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
1 MERRY ILIANA (1110013211073) BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
1 MERRY ILIANA (1110013211073) COVER.pdf

Download (516kB)
[img] Text
1 MERRY ILIANA (1110013211073) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (552kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya hasil belajar pembelajaran matematika siswa kelas VIII SMP di Kota Padang. Banyak faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa salah satunya karena rendahnya kemampuan disposisi matematis dimiliki siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh disposisi matematis terhadap hasil belajar Siswa Kelas VIII SMP di kota Padang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP di Kota Padang tahun pelajaran 2019/2020. Sampel penelitian yaitu siswa yang mengisi kuesioner disposisi matematis melalui google form sebanyak 20. Teknik pengambilan sampel yaitu purpossive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan khusus dari peneliti sehingga layak sampel digunakan. Mengingat kondisi saat ini yang sedang pandemi COVID-19 pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VIII yang mengisi kuesioner yang disebarkan melalui google form. Teknik analisis yang digunakan dalam pengujian hipotesis penelitian adalah analisis korelasi dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini diperoleh nilai thitung (-1.181) pada taraf signifikansi 0.253 ≤ ttabel (1.73406) pada  0.05 jadi hipotesis nol diterima dan hipotesis satu ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa disposisi matematis tidak berpengaruh terhadap hasil belajar pembelajaran siswa kelas VIII SMP di Kota Padang tahun pelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Putri Pustaka
Date Deposited: 19 Nov 2020 02:39
Last Modified: 19 Nov 2020 02:39
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1554

Actions (login required)

View Item View Item