Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMPN 5 Padang

DINI, KHAIRANI ZAID and SUSI, HERAWATI and FAZRI, ZUZANO (2020) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMPN 5 Padang. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
3 DINI KHAIRANI ZAID (1510013211007) ABSTRAK.pdf

Download (73kB)
[img] Text
3 DINI KHAIRANI ZAID (1510013211007) BAB I.pdf

Download (420kB)
[img] Text
3 DINI KHAIRANI ZAID (1510013211007) BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB)
[img] Text
3 DINI KHAIRANI ZAID (1510013211007) BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)
[img] Text
3 DINI KHAIRANI ZAID (1510013211007) BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
3 DINI KHAIRANI ZAID (1510013211007) BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
3 DINI KHAIRANI ZAID (1510013211007) COVER.pdf

Download (35kB)
[img] Text
3 DINI KHAIRANI ZAID (1510013211007) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika siswa. Ada beberapa faktor yang menyebabkan rendahnya hasil belajar matematika siswa, diantaranya kurangnya motivasi dan kemampuan berkomunikasi siswa dalam mengikuti proses pembelajaran matematika. Proses pembelajaran hanya didominasi oleh siswa yang berkemampuan tinggi saja. Siswa yang memiliki kemampuan rendah hanya diam saja, tidak bertanya kepada temannya maupun kepada guru. Untuk mengatasi masalah ini, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Time Token pada pembelajaran matematika siswa kelas VII SMPN 5 Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Time Token lebih baik dari yang pembelajarannya menggunakan pembelajaran biasa di kelas VII SMPN 5 Padang. Hipotesis pada penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Time Token lebih baik dari yang pembelajarannya menggunakan pembelajaran biasa di kelas VII SMPN 5 Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas VII SMPN 5 Padang. Pengambilan kelas sampel dilakukan secara acak, sehingga didapatkan kelas sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII.4 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII.5 sebagai kelas kontrol. Berdasarkan data hasil belajar siswa pada kedua kelas sampel, setelah melakukan uji hipotesis dengan mengunakan rumus t-tes, diperoleh

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Putri Pustaka
Date Deposited: 19 Nov 2020 03:05
Last Modified: 19 Nov 2020 03:05
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1562

Actions (login required)

View Item View Item