PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAAN INTERAKTIF MATERI BERFIKIR KOMPUTASIONAL KELAS X DI SMA NEGERI 2 SOLOK

Nadila, Stevani and Rini, Widyastuti (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAAN INTERAKTIF MATERI BERFIKIR KOMPUTASIONAL KELAS X DI SMA NEGERI 2 SOLOK. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
FIK REPO COVER NADILA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
KESIMPULAN UPLOAD REPO NADILA STEVANI.pdf

Download (233kB)
[img] Text
SKRIPSI UPLOAD REPO NADILA STEVANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nadila Stevani, Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Materi Berfikir Komputasional Kelas X di SMA Negeri 2 Solok Penelitian ini bertujuan mengembangkan Media Pembelajaran Interaktif Materi Berfikir Komputasional Kelas X di SMA Negeri 2 Solok yang valid dan praktis. Jenis penelitian yang digunakan adalah pengembangan motode yang digunakan dalam penelitian ini adalah (Research & Development) penelitian ini menggunakan model Borg dan Gall. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil validasi dari ahli media dan ahli materi, serta angket praktikalitas yaitu angket yang diberikan ke siswa. Analisis validitas media pembelajaran interaktif di validasi oleh 1 orang ahli media dan 1 orang ahli materi, sedangkan analisis praktikalitas media pembelajaran interaktif diuji cobakan pada 35 orang siswa. Reliabilitas diukur dengan menggunakan statistik Cronbach Alpha dengan hasil 1,08122. Hasil penelitian yang diperoleh dengan rata-rata 83% oleh ahli media dengan kriteria “Valid” dan ahli materi dengan rata-rata 92% dengan kriteria “Sangat Valid”, serta rata-rata 90% praktikalitas siswa dengan kriteria “Sangat Praktis”. Kata Kunci : Pengembangan Media, Pembelajaran, Interaktif, Berfikir Komputasional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: PTIK FKIP
Date Deposited: 06 Sep 2023 01:42
Last Modified: 06 Sep 2023 01:42
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15897

Actions (login required)

View Item View Item