ANALISA COVERAGE AREA SINYAL 4G LTE (LONG TERM EVOLUTION) TELKOMSEL MENGGUNAKAN SOFTWARE ATOLL BERBASIS WEBGIS DI KECAMATAN NANGGALO KOTA PADANG

Sucy, Elsya Putri and Arnita, Arnita (2023) ANALISA COVERAGE AREA SINYAL 4G LTE (LONG TERM EVOLUTION) TELKOMSEL MENGGUNAKAN SOFTWARE ATOLL BERBASIS WEBGIS DI KECAMATAN NANGGALO KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
i.COVER, HALAMAN PENGESAHAN,ABSTRAK,DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (591kB)
[img] Text
ii BAB KESIMPULAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)
[img] Text
iii FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Seiring dengan meningkatnya pengguna telepon seluler dan bertambahnya gedung- gedung bertingkat dikota-kota besar, maka beberapa operator seluler di Indonesia membangun dan menambah jumlah Base Transceiver Station (BTS) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja cakupan jaringan. Tanpa peningkatan kinerja, jaringan akan mengalami penurunan dari segi kualitas layanan. Perhitungan coverage area ini dilakukan untuk mengetahui bahwa sinyal yang dipancarkan oleh operator terlkomsel apakah mengenai seluruh wilayah yang ada di kecamatan nanggalo atau tidak, dengan menggunakan software Atoll dan juga melihat apakah ada perbedaan coverage area antara frekuensi 1800 Mhz dan 2300 Mhz. Pada penelitian ini osilator yang digunakan saat perhitungan yaitu hanya frekuensi 1800 MHz dan 2300 Mhz. Setelah mendapatkan titik-titik koordinat kualitas sinyal maka dilakukan pemetaan wilayah dengan WebGIS. Kata kunci : Coverage Area, Atoll, WebGIS, Base Transceiver Station (BTS)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Elektro
Depositing User: Teknik Elektro FTI
Date Deposited: 06 Sep 2023 06:46
Last Modified: 06 Sep 2023 06:46
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15942

Actions (login required)

View Item View Item