Pencegahan Perkembangan Kawasan Kumuh Melalui Prioritas Penanganan Infrastruktur Pada Kawasan Permukiman Sekitar Pasar Tradisional Tanjung Bajure Kota Sungai Penuh

Alviyanda, Trivaldo and Eriawan, Tomi (2023) Pencegahan Perkembangan Kawasan Kumuh Melalui Prioritas Penanganan Infrastruktur Pada Kawasan Permukiman Sekitar Pasar Tradisional Tanjung Bajure Kota Sungai Penuh. Other thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER BAB I.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (244kB)
[img] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan SK Kumuh Kota Sungai Penuh kawasan Pasar Tradisional Tanjung Bajure yang berada di wilayah admininstratif Desa Pasar Baru Kecamatan Sungai Penuh merupakan kawasan kumuh. Padahal disekitar pasar tersebut terdapat kawasan permukiman yang memiliki ciri-ciri kumuh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penanganan infrastruktur yang sesuai dijadikan prioritas peningkatan. Metode analisis yang dipakai yaitu analisis pembobotan untuk mengetahui tingkat kekumuhan dan mengetahui prioritas penanganan infrastruktur. Hasil penelitian ini adalah tingkat kekumuhan kawasan permukiman sekitar pasar adalah tidak kumuh dan prioritas penangan infrastrukturnya adalah pengelolaan persampahan. Perlu dilakukan intervensi yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusakan yang lebih dan meningkatkan kualitas infrastruktur.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: PWK FTSP
Date Deposited: 07 Sep 2023 01:22
Last Modified: 07 Sep 2023 01:22
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15979

Actions (login required)

View Item View Item