PENGARUH AUDIT COMMITTEE FINANCIAL ACCOUNTING, DAN AUDIT COMMITTEE CHAIR ACCOUNTING TERHADAP AUDIT REPORT TIMELINESS MELALUI THE NUMBER OF DIRECTOR ON THE AUDIT COMMITTEE SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Fadilah, Akil and Zaitul, Zailtul (2023) PENGARUH AUDIT COMMITTEE FINANCIAL ACCOUNTING, DAN AUDIT COMMITTEE CHAIR ACCOUNTING TERHADAP AUDIT REPORT TIMELINESS MELALUI THE NUMBER OF DIRECTOR ON THE AUDIT COMMITTEE SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover Akil.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Kesimpulan Akil.pdf

Download (313kB)
[img] Text
Full Text Akil.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komite audit dengan pengetahuan akuntansi, ketua audit dengan keahlian akuntansi, proporsi saham ketua audit, komite audit dengan keahlian indusri, komite audit dengan pengetahuan akuntansi yang dimoderasi oleh komite audit dengan keahlian industri dan proporsi saham ketua audit yang dimoderasi oleh komite audit dengan keahlian akuntansi terhadap audit report timelines. Dengan menggunakan metode purposive sampling, didapatkan sebanyak 22 perusahaan. Jenis data dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi (Moderated Regression Analysis) menggunakan software Eviews. Hasil penelitian menunjukan bahwa komite audit dengan pengetahuan akuntansi berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap audit report timelines, ketua audit dengan keahlian akuntansi dan komite audit dengan keahlian indusri berpengaruh positif signifikan terhadap audit report timelines, kinerja keuangan tidak dapat memoderasi hubungan antara akuntansi lingkungan dengan nilai perusahaan, komite audit dengan keahlian industri dapat memoderasi komite audit dengan pengetahuan akuntansi dan proporsi saham ketua audit tidak dapat memoderasi hubungan antara komite audit dengan keahlian akuntasi dengan audit report timelines.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 11 Sep 2023 01:04
Last Modified: 11 Sep 2023 01:04
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16065

Actions (login required)

View Item View Item