ANALISIS SUMBER DAYA MANUSIA YANG MEMPENGARUHI KINERJA KONTRAKTOR PADA PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG DI KOTA PAYAKUMBUH

Yoppi Novriadi, Yoppi and WARDI, WARDI and Zuherna, Mizwar (2023) ANALISIS SUMBER DAYA MANUSIA YANG MEMPENGARUHI KINERJA KONTRAKTOR PADA PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG DI KOTA PAYAKUMBUH. Masters thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
FULL TEKS TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN,PERSETUJUAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, DAN BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (450kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengidentifikasi dan menentukan faktor sumber daya manusia yang mempengaruhi kinerja kontraktor pada pelaksanaan proyek konstruksi gedung serta memberikan solusi untuk meningkatkan kinerja sumber daya manusia kontraktor di Kota Payakumbuh. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil analisis data didapatkan nilai koefisien Determinasi (R-Square) sebesar 0,515 atau 51,5%, hal ini menunjukkan bahwa semua variabel kompetensi, motivasi, loyalitas, kompensasi, disiplin dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh terhadap variabel kinerja kontraktor, sedangkan sisanya sebesar 48,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian. Dari nilai F hitung yaitu sebesar 17.873 sedangkan nilai signifikan yang dihasilkan yaitu 0,000 < 0,05, disimpulkan bahwa semua variabel kompetensi, motivasi, loyalitas, kompensasi, disiplin dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh terhadap variabel kinerja kontraktor. Dari hasil perhitungan uji t disimpulkan bahwa kompetensi, motivasi, dan disiplin yang memiliki pengaruh secara parsial terhadap kinerja kontraktor. Berdasarkan nilai t hitung yang paling besar yaitu faktor sumber daya manusia yang paling dominan yaitu Motivasi (X2) karena didapat t hitung > t tabel (5,415 > 1,980), dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil Magister
Date Deposited: 15 Sep 2023 13:35
Last Modified: 15 Sep 2023 13:35
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16246

Actions (login required)

View Item View Item