PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA DALAM BERWAWANCARA MENGGUNAKAN PENDEKATAN KOOPERATIF TIPE STAD BAGI SISWA KELAS V SD N 10 LAMBUNG BUKIT KECAMATAN PAUH KOTA PADANG

Resmayeti, Resmayeti and Syofiani, Syofiani and Yusrizal, Yusrizal (2017) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA DALAM BERWAWANCARA MENGGUNAKAN PENDEKATAN KOOPERATIF TIPE STAD BAGI SISWA KELAS V SD N 10 LAMBUNG BUKIT KECAMATAN PAUH KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (127kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan berbicara dalam berwawancara menggunakan pendekatan kooperatif tipe STAD bagi siswa kelas V SD Negeri 10 Lambung Bukit Kecamatan Pauh Padang. Teori yang digunakan mengacu pada pendapat Nur Asma (2006:52). Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Satu siklus masing-masing dilaksanakan 2 kali pertemuan. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SDN 10 Lambung Bukit Kecamatan Pauh Kota Padang sebanyak 37 orang siswa. Instrumen yang digunakan yaitu pencatatan lapangan, lembar observasi, tes hasil belajar dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian pembelajaran berbicara dalam berwawancara menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD diperoleh ketuntasan hasil belajar kemampuan berbicara siswa pada siklus I pertemuan I diperoleh 54% siswa yang tuntas, pada pertemuan II meningkat menjadi 68% dan pada siklus II meningkat menjadi 73%. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan berwawancara terbukti dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas V SDN 10 Lambung Bukit Kecamatan Pauh Kota Padang dalam berbicara. Kata Kunci : kemampuan berbicara, wawancara, student team achievement division (STAD)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 18 Sep 2023 09:06
Last Modified: 18 Sep 2023 09:06
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16291

Actions (login required)

View Item View Item