PENGARUH PENGGUNAAN LITERATUR DARI INTERNET DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI KELAS XI MIA MAN 1 SIABU

Nurfitri Eliza, Nurfitri Eliza and Wince, Hendri and Lisa, Deswati (2017) PENGARUH PENGGUNAAN LITERATUR DARI INTERNET DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI KELAS XI MIA MAN 1 SIABU. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
30. COVER.pdf

Download (534kB)
[img] Text
30. SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengamati pengaruh penerapan penggunaan literatur dari internet dalam pembelajaran kooperatif terhadapkan hasil belajar siswa kelas XI MIA MAN 1 Siabu pada April-Mei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA MAN 1 Siabu sebanyak 4 kelas pada tahun ajaran 2016. Penentuan kelas sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, sedangkan untuk menentukan kelas ekperimen dan kelas kontrol dilakukan dengan cara random. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata kelas keksperimen (79,2) sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol (63,8). Uji statistika pada taraf nyata 0,05 didapatkan thitung > ttabel ( 5,17 > 1,68). Hal dapat menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaaan literature dari internet dalam pembelajaran kooperatif terhadap hasil belajar sisiwa kelas XI MIA 1 Siabu Kata kunci : Literature dari Internet,, metode ceramah, pembelajaran biologi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 19 Sep 2023 07:02
Last Modified: 19 Sep 2023 07:02
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16330

Actions (login required)

View Item View Item