ANALISA TERHADAP KINERJA RUAS JALAN AKIBAT PARKIR PADA BADAN JALAN. (Studi Kasus : Jalan Diponegoro, Tarok Dipo Aur Kuning, Kota Bukittinggi)

Limbo, Malikul Mulki and Wardi, Wardi (2023) ANALISA TERHADAP KINERJA RUAS JALAN AKIBAT PARKIR PADA BADAN JALAN. (Studi Kasus : Jalan Diponegoro, Tarok Dipo Aur Kuning, Kota Bukittinggi). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Kota Bukittinggi merupakan pusat perdagangan grosir terbesar di pulau Sumatra Barat, hal ini mengakibatkan terjadinya kepadatan arus lalu lintas pada jalan Diponegoro, jalan utama menuju pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi, pada jalan ini juga terjadi kegiatan parkir yang menggunakan badan-badan jalan, sehingga mengakibatkan kinerja ruas jalan terganggu. Berdasarkan hasil survei nilai volume per kapasitas, V/C rasio tertinggi didapatkan 1.06 > 0.75, maka dinyatakan jalan ini padat lalu lintas,sehingga kinerja jalan tersebut tidak sempurna. Untuk mengatasi hal tersebut perlu dilakukan berbagai alternatif untuk mengurai kemacetan diantaranya, mengalihkan parkir ke lokasi lain dan juga bisa dilakukannya pembatasan untuk waktu parkir. Kata Kunci : Kinerja Ruas Jalan, Solusi Parkir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 25 Sep 2023 04:34
Last Modified: 25 Sep 2023 04:34
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16469

Actions (login required)

View Item View Item