ANALISA KERUSAKAN JALAN MENGGUNAKAN METODE SURFACE DISTRESS INDEX (SDI) DAN METODE INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX (IRI) SERTA PENANGANAN KERUSAKAN PADA PERKERASAN LENTUR

Heldi, Aslani and Mufti, Warman and Eko, Prayitno (2023) ANALISA KERUSAKAN JALAN MENGGUNAKAN METODE SURFACE DISTRESS INDEX (SDI) DAN METODE INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX (IRI) SERTA PENANGANAN KERUSAKAN PADA PERKERASAN LENTUR. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER,HALAMAN PENGESAHAN,ABSTRAK,DAFTAR ISI, dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (500kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Ruas jalan Batas Kota Payakumbuh – Sitangkai merupakan jalan Provinsi Sumatera Barat. Dengan berjalannya waktu ruas jalan mengalami penurunan kekuatan pada perkerasannya. Kerusakan di pengaruhi oleh beban kendaraan, drainase yang masih bersifat alami dan tidak terawat. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kerusakan jalan, penanganan kerusakan jalan, perencanaan pelebaran jalan, dan perencanaan drainase. Metode yang digunakan yaitu International Roughness Index dan Surface Distress Index. Dimana pada kedua metode tersebut nilai dari kerusakan jalan secara keseluruhan didapatkan kondisi jalan baik atau dilakukan penanganan pemeliharaan rutin. Mengenai penanganan pada kerusakan permukaan jalan, dilakukan pekerjaan overlay dengan menggunakan data nilai IRI menurut Manual Desain Perkerasan Jalan 2017, sebelum dilakukan overlay, kerusakan permukaan diperbaiki terlebih dahulu dengan menggunakan Metode Perbaikan Standard Bina Marga 1995. Untuk pelebaran jalan yang direncanakan dalam 20 tahun lebar eksisting perkerasan jalan 4.70 meter dengan V/C yaitu 1,02, maka direncanakan menjadi 6 meter dengan V/C yaitu 0,55. Dan perencanaan drainase untuk kapasitas debit rencana dalam periode ulang 10 tahun didapatkan penampang persegi, dimana lebar penampang 50 cm dan panjang penampang 55 cm.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 26 Sep 2023 01:33
Last Modified: 26 Sep 2023 01:33
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16554

Actions (login required)

View Item View Item