ANALISIS KERUSAKAN PERMUKAAN JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX (IRI)

Sri Wahyuni, Yuni and Eva Rita, Eva Rita and Eko Prayitno, Eko (2023) ANALISIS KERUSAKAN PERMUKAAN JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX (IRI). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER DLL SRI WAHYUNI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
KESIMPULAN,SARAN & DAFTAR PUSTAKA SRI WAHYUNI.pdf

Download (101kB)
[img] Text
FULL TA SRI WAHYUNI..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)

Abstract

Akibat kerusakan jalan banyak menimbulkan ketidaknyamanan dalam berkendaraan serta banyak menimbulkan korban kecelakaan, yang disebabkan oleh volume lalu lintas yang tinggi, beban kendaraan berlebih dan saluran drainase yang tidak berfungsi. Pada penelitian ini dilakukan identifikasi kondisi kerusakan jalan pada Tanah Badantuang-Kiliranjao STA 110+000-116+000 menggunakan metode PCI (Pavement Condition Index) dan International Roughness Index (IRI) untuk mengetahui luas, jenis kerusakan serta penanganannya. Hasil penelitian kerusakan jalan metode PCI adalah 52,4 dengan tingkat kerusakan sedang (fair) dan metode IRI adalah 6,6 dengan tingkat kerusakan jalan sedang (fair). Dari hasil kedua metode tersebut penanganan yang tepat untuk mengatasi kerusakan pada perkerasan jalan adalah pemeliharaan berkala. Kata kunci : Jalan, Kerusakan, PCI, IRI

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 26 Sep 2023 08:15
Last Modified: 26 Sep 2023 08:15
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16602

Actions (login required)

View Item View Item