Perancangan Sistem Informasi Praktek Kerja Industri dengan menggunakan Java Netbeans untuk Program Studi PTIK Universitas Bung Hatta

Wahyudi, Putra Wijaya and Rini, Widyastuti (2023) Perancangan Sistem Informasi Praktek Kerja Industri dengan menggunakan Java Netbeans untuk Program Studi PTIK Universitas Bung Hatta. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER-PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
KESIMPULAN-PUSTAKA.pdf

Download (68kB)
[img] Text
Skripsi Wahyu 1[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah aplikasi system informasi Praktek Kerja Industri ini masih menggunakan Microsoft Excel, yang mana belum memiliki database tersendiri dan rentan hilang akibat dari virus komputer serta di gunakan secara manual. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi praktik kerja industri yang menggantikan penggunaan aplikasi Microsoft Excel yang sebelumnya digunakan secara manual, tanpa database tersendiri, dan rentan terhadap hilangnya data akibat serangan virus komputer. Metode pengembangan yang digunakan adalah metode Waterfall, dengan langkah-langkah yang terinci Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Sistem Informasi Praktek Kerja Industri yang dapat digunakan prodi dalam Jenis penelitian ini adalah penelitian perancangan dengan menggunakan model waterfall, dengan langkah-langkahnya analisis, desain, pengkodean, dan pengujian Uji coba produk dilakukan, maka dilakukan validasi terhadap produk. Produk ini divalidasi oleh 1 orang pakar dengan kategori “Baik”

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: PTIK FKIP
Date Deposited: 03 Oct 2023 06:27
Last Modified: 03 Oct 2023 06:27
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16735

Actions (login required)

View Item View Item