Hubungan Daya Tahan Kekuatan Otot Perut dan Kelentukan Togok Dengan Tendangan Mawashi Geri (Tendangan Melingkar) Atlet Shorinji KempoDojo Balai Kota Padang

Metty, Putry Rahayu and Eri, Barlian and Ali, Mardius (2017) Hubungan Daya Tahan Kekuatan Otot Perut dan Kelentukan Togok Dengan Tendangan Mawashi Geri (Tendangan Melingkar) Atlet Shorinji KempoDojo Balai Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
1. COVER - BAB I.pdf

Download (348kB)
[img] Text
1. SKRIPSI.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Masalah penelitian adalah rendahnya kemampuan tendangan mawasi geri (tendangan melingkar) atletShorinji kempo Balai Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan daya tahan kekuatan otot perut dan kelentukan togok dengan tendangan mawashi geri (tendangan melingkar) atlet Shorinji Kempo Dojo Balai Kota Padang. Jenis penelitian adalah korelasional dengan populasi adalah atlet Shorinji KempoBalai Kota Padang berjumlah 12 orang. Penarikan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan cara sampling jenuh yaitu semau atlet berjumlah 12 orang atlet. Data diambil dengan tes dan pengukuran. Data yang diperoleh dianalisis dengan korelasi Product Moment dan korelasi ganda. Hasil penelitian adalah “Terdapat Kontribusi yangberarti (Signifikan) antara daya tahan kekuatan otot tungkai dan kelentukan togok sebagai variabel bebas terhadap kemampuan tendangan mawashi geri (tendangan melingkar) atlet shorinji kempo dojo Balai Kota Padang sebagai variabel terikat”, dengan korelasipada taraf signifikan α (0,05). Dan kontribusi atau sumbangan antara variabel daya ledak otot perut dan kelentukan togok terhadap kemampuan tendangan mawashi geri (tendangan melingkar) atlet shorinji kempo Balai Kota Padang sebesar 52,75%, sedangkan 47,25% disebabkan oleh variable (variabel) lain. Dengan demikian antara daya tahan kekuatan otot perut dan kelentukan togok memiliki kontribusi yang berarti (signifikan) terhadap kemampuan tendangan mawashi geri (tendangan melingkar) atlet shorinji kempo dojo Balai Kota Padang. Kata Kunci : Daya Tahan Kekuatan Otot Perut, Kelentukan Togok dan Tendangan Mawashi Geri (Tendangan Melingkar)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 11 Oct 2023 02:03
Last Modified: 11 Oct 2023 02:03
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16784

Actions (login required)

View Item View Item