Hubungan Koordinasi Mata Kaki Dan Keseimbangan Tubuh Dengan Kemampuan Sepaksila Dalam Permainan Sepaktakraw Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Padang

Denny, Trimaydi Supatra and Syahrastani, Syahrastani and Arfon, Meirony (2017) Hubungan Koordinasi Mata Kaki Dan Keseimbangan Tubuh Dengan Kemampuan Sepaksila Dalam Permainan Sepaktakraw Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
2. COVER -BAB I.pdf

Download (7MB)
[img] Text
2. SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan antara koordinasi mata kaki dan keseimbangan tubuh dengan kemampuan sepaksila dalam permainan sepaktakraw pada siswa SMP Negeri 7 Padang. Jenis Penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 7 Padang. Populasi penelitian adalah siswa putra SMP Negeri 7 Padang yang mengikuti kegiatan sepaktakraw yang berjumlah 22 orang, semua populasi di jadikan sampel penelitian. Instrumenntasi untuk memperoleh data yaitu menggunakan koordinasi mata kaki ,Bass Tests, dan Tes stork stand. Hipotesis penelitian ini yang di ajukan adalah (1) Terdapat hubungan koordinasi mata kaki dengan kemampuan sepaksila (2) Terdapat hubungan keseimbangan tubuh dengan kemampuan sepaksila (3) Terdapat hubungan koordinasi mata kaki dan keseimbangan tubuh dengan kemampuan sepaksila. Analisis data dan pengujian hipotesi penelitian menggunakan analisis korelasi product moment pada signifikasi = 0,05. Hasil analisis dapat di sajikan sebagai berikut(1) Terdapat hubungan signifikan koordinasi mata kaki dengan kemampuan sepaksila yang dibuktikan nilai determinasi sebesar 27.2%. (2) Terdapat hubungan signifikan keseimbangan tubuh dengan kemampuan sepaksila yang dibuktikan nilai determinasi sebesar 22.6 %. (3) Terdapat hubungan signifikan koordinasi mata kaki dan keseimbangan tubuh secara bersama dengan kemampuan sepaksila yang dibuktikan nilai determinasi sebesar 38.6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 11 Oct 2023 02:07
Last Modified: 11 Oct 2023 02:07
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16785

Actions (login required)

View Item View Item