HUBUNGANDAYA LEDAK OTOT LENGAN DAN DAYA LEDAKOTOTTUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN JUMP SERVICEATLETBOLA VOLI PUTRA DI SMAN 2 BATANG KAPASKABUPATENPESISIR SELATAN

DEPIT, JUNAIDI and Chalid, Marzuki and Jaslindo, Jaslindo (2017) HUBUNGANDAYA LEDAK OTOT LENGAN DAN DAYA LEDAKOTOTTUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN JUMP SERVICEATLETBOLA VOLI PUTRA DI SMAN 2 BATANG KAPASKABUPATENPESISIR SELATAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
7. COVER.pdf

Download (320kB)
[img] Text
7. ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, masalah yang dikemukakan adalah kurangnya kemampuan jump service atlet bola voli putra di SMA N 2 Batang Kapas, menjadi masalah utama dalam penelitian ini. Apakah terdapat hubungan daya ledak otot lengan dan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan jump service atlet bolavoli putra di SMAN 2 Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara melihat seberapa besarnya daya ledak otot lengan dengan kemampuan jump service atlet bola voli putra di SMAN 2 Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini tergolong pada penelitian deskriptif dengan uji korelasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 40 orang, yang mana terdiri dari 25 orang atlet putra dan 15 orang atlet putri di SMA Negeri 2 Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Sampel dalam penelitian ini adalah atlet putra berjumlah 25 orang dengan teknik penarikan sampel purposive sampling. Jenis data adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan mengukur daya ledak otot lengan melalui tes Medicine Ball Put atau Lemparan bola basket dan daya ledak otot tungkai melalui tes Vertical Jump. Selanjutnya kemampuan jump service dengan tes jump servis test. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa; 1) Terdapat hubungan daya ledak otot lengan dengan kemampuan jump service atlet bolavoli putra SMAN 2 Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan sebesar 16.3%. 2)Terdapat hubungan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan jump service atlet bolavoli putra SMAN 2 Batang Kapas sebesar 26.5%, dan 3) Terdapat hubungan daya ledak otot lengan dan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan jump service atlet bolavoli putra SMAN 2 Batang Kapas sebesar 42.6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 11 Oct 2023 02:16
Last Modified: 11 Oct 2023 02:16
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16790

Actions (login required)

View Item View Item