HUBUNGAN KELINCAHAN DAN KOORDINASI MATA-KAKI DENGAN KETERAMPILAN DRIBBLING ATLET PUTRA U-15 SEKOLAH SEPAKBOLA MUSPAN PADANG TAHUN 2016

Fajar, Adha and Chalid, Marzuki and Madri, Madri (2017) HUBUNGAN KELINCAHAN DAN KOORDINASI MATA-KAKI DENGAN KETERAMPILAN DRIBBLING ATLET PUTRA U-15 SEKOLAH SEPAKBOLA MUSPAN PADANG TAHUN 2016. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
9. COVER.pdf

Download (221kB)
[img] Text
9. ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penilitian ini diawali berdasarkan observasi lapangan dengan tujuan melihat seberapa besar hubungan kelincahan dan koordinasi mata-kaki dengan keterampilan dribbling atlet putra U-15 sekolah sepakbola Muspan Padang. Populasi penelitian adalah atlet sepakbola putra U-15 berjumlah 30 orang, semua populasi digunakan sebagai sampel penelitian. Instrumentasi untuk memperoleh data yaitu menggunakan arrowhead agility tes, soccer wall voley test dan dribbling zig-zag. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah (1) terdapat hubungan kelincahan dengan keterampilan dribbling. (2) terdapat hubungan koordinasi mata-kaki dengan keterampilan dribbling. (3) terdapat hubungan kelincahan dan koordinasi mata-kaki secara bersamaan dengan keterampilan dribbling. Data dianalisis menggunakan statistik parametrik pada signifikansi 0,05α dengan formula uji korelasi. Hasil analisis dapat disajikan sebagai berikut : (1) terdapat hubungan signifikan kelincahan dengan keterampilan dribbling, independent variabel berkontribusi sebesar 46.4%. (2) terdapat hubungan signifikan koordinasi mata- kaki dengan keterampilan dribbling, independent variabel berkontribusi sebesar 20.6%. (3) terdapat hubungan signifikan kelincahan dan koordinasi mata-kaki dengan keterampilan dribbling, independent variabel berkontribusi sebesar 68.7%. Kesimpulan, bahwa kedua variabel (kelincahan dan koordinasi mata-kaki) mempunyai hubungan signifikan dengan keterampilan dribbling.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 11 Oct 2023 02:34
Last Modified: 11 Oct 2023 02:34
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16792

Actions (login required)

View Item View Item