HUBUNGAN KEMAMPUAN AN-AEROBIK ENDURANCE DENGAN LEDAKAN OTOT TUNGKAI (KASUS KETERKAITAN ELEMEN KONDISI FISIK PADA ATLET BOLAVOLI KLUB PADANG ADIOS)

M. Hatta, M. Hatta and Madri, Madri and Meiriani, Armen (2017) HUBUNGAN KEMAMPUAN AN-AEROBIK ENDURANCE DENGAN LEDAKAN OTOT TUNGKAI (KASUS KETERKAITAN ELEMEN KONDISI FISIK PADA ATLET BOLAVOLI KLUB PADANG ADIOS). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
22. COVER.pdf

Download (7MB)
[img] Text
22. SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi masalah hubungan kemampuan an-aerobik endurance dengan ledakan otot tungkai pada atlet bolavoli klub padang adios yang terlihat berdasarkan lamanya kegiatan latihan, namun tidak tercatat dukungan kondisi fisik yang dapat menghasilkan prestasi. Tujuan untuk mengetahui Hubungan Kemampuan An-Aerobik Endurance Dengan Ledakan Otot Tungkai (Kasus Keterkaitan Elemen Kondisi Fisik Pada Atlet Bolavoli Klub Padang Adios), Berdasarkan hal itu peneliti ingin melihat seberapa besar hubungan an-aerobik endurance dengan ledakan otot tungkai yang dimiliki atlet Bolavoli di Klub Padang Adios. Jenis penelitian adalah ex post fakto, Populasi adalah keseluruhan anggota tim bolavoli putra pada Klub Padang Adios sebanyak 22 orang dan semua populasi dijadikan sampel (total sampling). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah an-aerobik endurance dengan lari sprint 300 meter, tes ledakan otot tungkai dengan vertical jump. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan signifikan kemampuan an-aerobik endurance dengan ledakan otot tungkai. Data dianalisis menggunakan statistik parametrik pada signifikansi 0,05α dengan formula uji korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Terdapat hubungan signifikan kemampuan an-aerobik endurance (X) dengan ledakan otot tungkai (Y), diperoleh koefisien korelasi ( rxy) = 0.455>r-tab 0.423, thit = 2.285> ttab 1.725, dengan nilai Determinasi = 20.70%. Artinya bahwa komponen kemampuan An- aerobik endurance sebagai independent variable memiliki hubungan yang kuat dan searah terhadap dependent variable yaitu ledakan otot tungkai. Kesimpulan, bahwa kedua variabel (an-aerobik endurance dan ledakan otot tungkai) mempunyai hubungan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 11 Oct 2023 03:22
Last Modified: 11 Oct 2023 03:22
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16805

Actions (login required)

View Item View Item