HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KELENTUKAN TOGOK DENGAN KEMAMPUAN HEADING PEMAIN SEPAKBOLA SSB AMPHIBI SUNGAI TARAB KAB. TANAH DATAR

FAJRI, MUHAMMAD and Madri, Madri and Ali, Mardius (2017) HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KELENTUKAN TOGOK DENGAN KEMAMPUAN HEADING PEMAIN SEPAKBOLA SSB AMPHIBI SUNGAI TARAB KAB. TANAH DATAR. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
35. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
35. SKRIPSI.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap hubungan antara daya ledak otot tungkai dan kelentukan togok dengan kemampuan heading pemain SSB Amphibi Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar. Jenis penelitian adalah korelasional dengan populasi adalah pemain SSB Amphibi Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar usia 13 – 16 berjumlah 26 orang. Semua populasi dijadikan sampel penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengantes pengukuran. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah terdapat hubungan yang signifikan α = 0,05 antara daya ledak otot tungkai dan kelentukan dengan kemampuan heading. Dari analisis dapat diperoleh hasil : (1). Terdapat hubungan yang signifikan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan heading pemain SSB Amphibi Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar dengan nilai Determinasi = 16.24%. Terdapat hubungan yang signifikan kelentukan togok dengan kemampuan heading pemain SSB Amphibi Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar dengan nilai Determinasi = 16.81%. Terdapat hubungan yang signifikan daya ledak otot tungkai dan kelentukan togok dengan kemampuan heading pemain SSB Amphibi Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar dengan nilai Determinasi = 15.44%. Kata kunci : daya ledak otot tungkai, kelentukan togok, kemampuang heading sekolah sepak bola (SSB).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 11 Oct 2023 06:43
Last Modified: 11 Oct 2023 06:43
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16820

Actions (login required)

View Item View Item