PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN JASA ANIMAL MEDICAL CARE DI MUTHIA PET SHOP KOTA PADANG

ANNISA INTAN VAHMI, ANNISA INTAN VAHMI (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN JASA ANIMAL MEDICAL CARE DI MUTHIA PET SHOP KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI_1410011211219_ANNISA INTAN VAHMI_MANAJEMEN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN LAYANAN JASA ANIMAL MEDICAL CARE DI MUTHIA PET SHOP KOTA PADANG 1Annisa Intan Vahmi’2Irda,S.E.,M.A’3Lindawati,S.E.,M.Si 1 Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta 2 Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta E-mailannisaintanvahmi1896@gmail.com,irda1987@yahoo.com,l11nda@yahoo.com ABSTRAK Animal Medical Care adalah suatu bentuk layanan yang menyediakan jasa untuk malakukan perawatan dan layanan kesehatan bagi hewan yang terfokus dalam melakukan pemeriksaan, diagnosis, pengobatan, dan perawatan terhadap hewan hewan yang sakit dan sehat. Penelitian ini menguji kualitas layanan, kepuasan, dan harga terhadap loyalitas pelanggan menggunakan jasa animal medical care pada Muthia Pet Shop kota Padang. Dalam penelitian ini sampel nya sebanyak 138 responden yang menggunakan rumus Cochran. Penelitian ini menggunakan 3 variabel independen yaitu kualitas pelayanan, kepuasan dan loyalitas dan juga menggunakan satu variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan. Pengujian dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskrptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisa regresi linier berganda, Uji Koefesien Determinasi (R2), dan uji T-statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel Kualitas pelayanan, Kepuasan dan Harga dapat mempengaruhi Loyalitas sebesar 40% dan selebih nya dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti. Secara simultan dan parsial variabel kualitas pelayanan, kepuasan, dan harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : kualitas pelayanan, kepuasan, harga, loyalitas iv EFFECT OF QUALITY SERVICE, SATISFACTION AND PRICE ON CUSTOMER LOYALTY USING THE SERVICE OF ANIMAL MEDICAL CARE AT MUTHIA PET SHOP IN PADANG CITY 1Annisa Intan Vahmi’2Irda,S.E.,M.A’3Lindawati,S.E.,M.Si 1 Student of Manajement Major, The Faculty of Economic Bung Hatta University 2 The Lecturers of Manajement Major, The Faculty of Economic Bung Hatta University E-mailannisaintanvahmi1896@gmail.com,irda1987@yahoo.com,l11nda@yahoo.com ABSTRACT Animal Medical Care is a form of service that provides services to provide care and health services for animals that are focused on conducting inspection, diagnosis, treatment, and care of sick and healthy animals. This study examines service quality, satisfaction, and price for customer loyalty using the services of animal medical care at Muthia Pet Shop in Padang city. In this study a sample of 138 respondents who used the Cochran formula. This study uses 3 independent variables namely service quality, satisfaction and loyalty and also uses one dependent variable namely customer loyalty. Testing in this study is the validity test, reliability test, descriptive analysis, normality test, multicollinearity test, heteroscedasticity test, multiple linear regression analysis, Determination Coefficient Test (R2), and T statistical test. The results of this study indicate that service quality has a positive and significant effect on customer loyalty, satisfaction has a positive and significant effect on customer loyalty and prices have a positive and significant effect on customer loyalty. Service quality variable, Satisfaction and Price can affect Loyalty by 40% and the rest is influenced by other variables not examined. Simultaneously and partially service quality, satisfaction, and price variables influence customer loyalty. Keywords : service quality, satisfaction, price, customer loyalty

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 13 Oct 2023 04:04
Last Modified: 13 Oct 2023 04:04
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16841

Actions (login required)

View Item View Item