PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS WISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA OBJEK WISATA LAWANG PARK KABUPATEN AGAM

IRPA PIOLA, IRPA PIOLA and yulihar Mukhtar, yulihar Mukhtar and Lindawati, Lindawati (2018) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS WISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA OBJEK WISATA LAWANG PARK KABUPATEN AGAM. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI KESELURUHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS WISATA TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA OBJEK WISATA LAWANG PARK DI KABUPATEN AGAM Abstrak Indonesia memiliki memiliki tempat pariwisata yang banyak hal ini tentunya menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara maupun lokal untuk datang dan berkunjung ke tempat wisata tersebut, salah satunya adalah objek wisata Lawang Park di Kabupaten Agam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas pelayanan, dan fasilitas wisata terhadap kepuasan pengunjung.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan puposive sampling .Pengukuran variabel menggunakan Skala likert. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 138 responden, ditentukan dengan menggunakan rumus penarikan sampel dari Cochran. Dari hasil pengujian yang dilakukan diperoleh hasil Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, kemudian selanjutnya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung pada objek wisata, selanjutnya fasilitas wisata tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung pada objek wisata. Mengingat Kualitas Pelayanan Objek Wisata memiliki pengaruh positif yang signifikan serta memberikankontribusi yang cukup besar terhadap Kepuasan pengunjung pada objek wisata Lawang Park, maka pihakobjek wisata Lawang Parksebaiknya lebih memperhatikan lagi faktor Kualitas PelayananObjek Wisata Lawang Kata kunci: promosi, kualitas pelayanan, fasilitas wisata, kepuasan pengunjung Park. THE EFFECT OF PROMOTION, SERVICE QUALITY, AND TOURISM FACILITY ON VISITOR SATISFACTION IN LAWANG PARK TOURISM OBJECT IN AGAM REGENCY Abstract Indonesia has a tourism place that many things are certainly an attraction for foreign and local tourists to come and visit the tourist attractions , one of which is the tourist attraction Lawang Park in Agam Regency . This study aims to determine the effect of promotion, service quality, and tourist facilities on visitor satisfaction . The sampling technique in this study uses puposive sampling. Variable measurement using the Likert scale . The number of samples in this study amounted to 138 The respondent was determined by using a sample collection from Cochran . From the results of the tests carried out , the results of the Promotion have a positive and significant effect on visitor satisfaction, then the quality of service has a positive and significant effect on visitor satisfaction on tourist objects, then tourism facilities have no significant effect on visitor satisfaction on tourist attractions . Given the quality of tourist services have a significant positive influence and provide considerable contribution to visitor satisfaction at LawangPark attractions , the parties Lawang Park attractions you should pay more attention to the Quality of Service factor Lawang Park Tourism object. Keywords : promotion, service quality, tourist facilities, visitor satisfaction

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 13 Oct 2023 08:01
Last Modified: 13 Oct 2023 08:01
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16848

Actions (login required)

View Item View Item