Romanda, Sababalat and Mufti, Warman Hasan and Embun, Sari Ayu (2020) ANALISA KINERJA SIMPANG ANDURING,KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
7 Romanda Sababalat 0910015211091 Cover.pdf Download (167kB) |
|
Text
7 Romanda Sababalat 0910015211091 Abstrak.pdf Download (25kB) |
|
Text
7 Romanda Sababalat 0910015211091 BAB I.pdf Download (516kB) |
|
Text
7 Romanda Sababalat 0910015211091 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (593kB) |
|
Text
7 Romanda Sababalat 0910015211091 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
|
Text
7 Romanda Sababalat 0910015211091 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
7 Romanda Sababalat 0910015211091 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
|
Text
7 Romanda Sababalat 0910015211091 Daftar Pustaka.pdf Download (201kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil perhitungan Analisa Kinerja Simpang Anduring di Kota Padang penulis dapat membuat beberapa kesimpulan diantaranya sebagai berikut : 1. Dari hasil survey penulis mendapatkan data geometrik persimpangan yaitu: a) Lebar Jalan DR.Moh.Hatta (A) 15,7 m dengan median 1,6 m b) Lebar Jalan M.Yunus (B) 7,9 m c) Lebar Jalan Andalas (C) 10 m d) Lebar Jalan Gang Andalas (D) 4,6m 2. Kondisi lingkungan pada Simpang Anduring yang diperoleh dilapangan adalah terletak pada kawasan komersil, dimana persimpangan ini menjadi salah satu akses menuju pusat kota. 3. Dari hasil perhitungan terhadap kinerja simpang Anduring diatas ternyata pada hari sabtu tanggal 07 Desember 2019 waktu jam puncak sore hari yaitu pada jam 17:00-18:00 berpeluang terjadi kemacetan dengan arus lalu lintas sebesar 3859,7 skr/jam dengan kapasitas 4167,929 skr/jam. Untuk derajat kejenuhan 0.93 yang sudah melewati batas persyaratan yang telah ditentukan yaitu <0.85 dan peluang antrian yang lebih besar yaitu 26%-52%, Hal tersebut diakibatkan masih kurangnya rambu-rambu lalu lintas disekitar persimpangan. 4. Untuk lebih bisa mengoptimalkan kinerja dari simpang Anduring, Penulis merencanakan penambahan lampu pengatur lalu lintas di simpang Anduring dengan 4 fase dan lampu hijau 16 detik, hanya mampu melayani arus lalu lintas di simpang Anduring dengan pertumbuhan arus lalu lintas 4,8% pertahun yaitu selama tiga tahun dengan total pertumbuhan arus lalu lintas sebesar 14,49% dengan derajat kejenuhan terbesar di lengan B yaitu dari arah jalan M.Yunus dibawah 0,85 yaitu 0,81 sehingga masih layak dipergunakan sesuai dengan acuan Panduan Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI) 2014. Kata kunci : analisa persimpangan, kinerja arus lalu lintas, simpang tak bersinyal Pembimbing I Ir. Mufti Warman Hasan, M.Sc. RE Pembimbing II Embun Sari
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil |
Depositing User: | Heltree Ivatureza |
Date Deposited: | 25 Nov 2020 02:19 |
Last Modified: | 25 Nov 2020 02:19 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1685 |
Actions (login required)
View Item |