KEBERADAAN FASILITAS PELABUHAN DALAM MENUNJANG AKTIFITAS PENDARATAN IKAN DI PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) MUARO ANAI KOTA PADANG

HELDI PRATAMA, HELDI PRATAMA (2018) KEBERADAAN FASILITAS PELABUHAN DALAM MENUNJANG AKTIFITAS PENDARATAN IKAN DI PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) MUARO ANAI KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
cover bab i.pdf

Download (245kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap heldi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

RINGKASAN HELDI PRATAMA (1410016211031) “ Keberadaan Fasilitas Pelabuhan Dalam Menunjang Aktivitas Pendaratan Ikan di Pangkalan Pendaratan Ikan PPI Muaro Anai Kota Padang”. Dibimbing oleh Bapak Ir.Yuspardianto, M.Si dan Dr.Ir.Jhon Nurifdinsyah,M.S Penelitian ini dilakukan pada bulan April – Mai 2018 di Pangkalan Pendaratan Ikan Muaro Anai Kota Padang Sumatera Barat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa tingkat keberadaan, kebutuhan dan kondisi fasilitas dalam menunjang aktivitas PPI Muaro Anai dan menganalisa tingkat rasio keberadaan dan kebutuhan fasilitas dalam menunjang aktivitas PPI Mauro Anai Kota Padang. Metode yang digunakan adalah metode Deskriptif yaitu survay lansung kelapangan mengumpulkan data primer dan sekunder. Analisi data yang dilakukan adalah Rasio Hasil penelitian manunjukkan Tingkat keberadaan, kebutuhan dan kondisi fasilitas dalam menunjang seluruh aktivitas di Pangkalan Pendaratan Ikan Muaro Anai secara umum berada pada kategori baik. tetapi karena kendala pada salah satu fasilitas pokok yaitu kolam pelabuhan yang dangkal ditambah dengan permasalahan pada alat tangkap nelayan menyebabkan keberadaan fasilitasfasilitas yang ada tidak dapat termanfaatkan sepenuhnya. Selanjutnya dari hasil analisis tingkat rasio menjelaskan Rasio yang diperoleh Pangkalan Pendaratan Ikan Muaro Anai terhadap seluruh kebutuhan fasilitas yang dibandingkan dengan seharusnya ada 100 %, maka didapatkan kesimpulan bahwa keberadaan dan kondisi fasilitas di Pangkalan Pendaratan Ikan PPI Muaro Anai telah berada pada kategori baik dan siap menunjang seluruh aktivitas kepelabuhan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan
Depositing User: Hermanto UBH
Date Deposited: 24 Oct 2023 04:14
Last Modified: 24 Oct 2023 04:14
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16961

Actions (login required)

View Item View Item