PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), NON PERFORMING LOAN (NPL) DAN INFLASI TERHADAP PRICE TO BOOK VALUE (PBV) DI PERUSAHAAN JASA SUB SEKTOR PERBANKAN TAHUN 2013-2016

Septi Aulia Roza, Septi Aulia Roza and Rika Desiyanti, S.E, M.Si, Rika Desiyanti, S.E, M.Si and Nailal Husna, S.E, M.Si, Nailal Husna, S.E, M.Si (2018) PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), NON PERFORMING LOAN (NPL) DAN INFLASI TERHADAP PRICE TO BOOK VALUE (PBV) DI PERUSAHAAN JASA SUB SEKTOR PERBANKAN TAHUN 2013-2016. Diploma thesis, universitas bung hatta.

[img] Text
SKRIPSI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)

Abstract

PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), NON PERFORMING LOAN (NPL) DAN INFLASI TERHADAP PRICE TO BOOK VALUE (PBV) DI PERUSAHAAN JASA SUB SEKTOR PERBANKAN TAHUN 2013-2016 Septi Aulia Roza1, Rika Desiyanti, S.E, M.Si2, Nailal Husna, S.E, M.Si3 1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta 2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail: Septi.auliaroza@yahoo.com,economiciana@yahoo.com, rikadesiyanti@bunghatta.ac.id,dan nailalhusna@bunghatta.ac.id ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL) dan Inflasi terhadap Price to Book Value (PBV). Didalam penelitian ini digunakan sebanyak 43 perusahaan yang dijadikan populasi dan setelah dilakukan pengujian tinggal 22 perusahaan yang berada didalam sub sektor Perbankan yang terdaftar Bursa Efek Indonesia teknik pengambilan sampel menggunakan Sensus. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari web www.idx.co.id dari tahun 2013 sampai dengan 2016. Pada penelitian ini digunakan dua kategori variabel. Pertama variabel dependen yaitu price to book value (PBV). Kedua variabel independen terdiri dari capital adequacy ratio (CAR), non performing loan (NPL) dan inflasi. Proses pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi data panel, dan pengujian t-statistik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahw capital adequacy ratio (CAR) tidak berpengaruh dan signifikan terhadap price to book value (PBV) di perusahaan jasa sub sektor Perbankan yang terdaftar di BEI, sedangkan non performing loan (NPL) dan Inflasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap price to book value (PBV) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata kunci: Price to Book Value (PBV), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL) dan Inflasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 02 Nov 2023 03:23
Last Modified: 02 Nov 2023 03:23
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17075

Actions (login required)

View Item View Item