PENGARUH WORD OF MOUTH, LOKASI DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PADA d’BESTO INDARUNG PADANG (Studi Kasus Pada Konsumen d’Besto Indarung)

Silvia Syahyati, Silvia Syahyati and Lindawati, S.E, M.si, Lindawati, S.E, M.si and Irda, S.E., M.A, Irda, S.E., M.A (2018) PENGARUH WORD OF MOUTH, LOKASI DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PADA d’BESTO INDARUNG PADANG (Studi Kasus Pada Konsumen d’Besto Indarung). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
SILVIA SYAHYATI_1410011211209_MANAJEMEN.pdf

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH WORD OF MOUTH, LOKASI DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PADA d’BESTO INDARUNG PADANG (Studi Kasus Pada Konsumen d’Besto Indarung) Silvia Syahyati1 , Lindawati2 , Irda3 (1,2,3)Department of Management, Faculty of Economics, University of Bung Hatta E-mail :¹syahyatisilvia@gmail.com ² linda@yahoo.co.id ³Irda1987@yahoo.com ABSTRAK Perkembangan zaman pada saat ini berkembang dengan pesat Bisnis rumah makan dan restauran merupakan salah satu lahan bisnis yang dari waktu ke waktu semakin mengembangkan jaringannya dan memasuki pasar domestik sehingga menyebabkan pergeseran pola konsumsi makanan. d’Besto merupakan salah satu cafe cepat saji yang mampu bersaing dan banyak diminati dikalangan masyarakat karena makananya praktis. d’Besto perlu melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan loyalitas konsumen dengan cara memberikan word of mouth atau promosi dari mulut ke mulut yang positif, penempatan lokasi yang strategi dan membuat konsumen merasa puas dengan produk yang telah disajikan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif verifikatif dan untuk mrngetahui apakah ada pengaruh positif maka dalam penelitian ini menggunakan rumus Alpha Croanbach’s yang dihitung dengan bantuan SPSS 17.0 dengan alat analisis kualitatif serta menggunakan uji hipotesis analisis linear berganda, untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F. Hasil dari pembahasan, variabel word of mouth dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan sedangkan variabel lokasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kata kunci : word of mouth, lokasi, kepuasan konsumen, loyalitas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 07 Nov 2023 01:55
Last Modified: 07 Nov 2023 01:55
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17122

Actions (login required)

View Item View Item