PENGARUH STRUKTUR ASSET, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA PERIODE 2013-2017

Susila Ardiyanti, Susila Ardiyanti and Rika Desiyanti, S.E, M.Si, Rika Desiyanti, S.E, M.Si and Mery Trianita, S.E, MM, Mery Trianita, S.E, MM (2018) PENGARUH STRUKTUR ASSET, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA PERIODE 2013-2017. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)

Abstract

PENGARUH STRUKTUR ASSET, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DIBURSA EFEK INDONESIA PADA PERIODE 2013-2017 Susila Ardiyanti 1, Rika Desiyanti S.E, M.Si 2, Mery Trianita S.E, MM 3 1,2,3 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta E-mail: susilaardiyanti03@gmail.com rikadesiyanti@bunghatta.ac.id merytriantita@yahoo.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur asset, kebijakan hutang, dan kepemilikan manajerial terhadap kebijakan hutang pada perusahaan tekstil dan garmen. Dalam penelitian ini, kebijakan hutang diukur menggunakan debt to equity ratio. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program eviews untuk mengolah data. Data dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan tahunan perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2013 sampai dengan 2017. Jumlah data observasi sebanyak 17 data dan ditemukan 4 data outlier, sehingga data observasi yang diolah sebanayak 13 data. Hasil penelitian menunjukan bahwa struktur asset, kebijakan dividen, dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap kebijakan hutang perusahaan. Kata kunci: Kebijakan Hutang, Struktur Asset, Kebijakan Dividen, Kepemilikan Manajerial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 07 Nov 2023 02:14
Last Modified: 07 Nov 2023 04:00
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17137

Actions (login required)

View Item View Item