PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN CELANA JEANS MERK LOGO DI KOTA PADANG

Lailatul Rahmi Sukma, Lailatul Rahmi Sukma and Linda Wati, S.E., M.Si, Linda Wati, S.E., M.Si and Mery Trianita, S.E., M.M, Mery Trianita, S.E., M.M (2018) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN CELANA JEANS MERK LOGO DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI FULL LAILATUL RAHMI SUKMA.pdf

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN CELANA JEANS MERK LOGO DI KOTA PADANG Lailatul Rahmi Sukma1 , Linda Wati2 , Mery Trianita3 Student Department of Management Faculty of Economics, Bung Hatta University Lecture Department of Management Faculty of Economics, Bung Hatta University Email : rahmisukma19@gmail.com, linda@yahoo.co.id, merytrianita@bunghatta.ac.id ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser, brand image dan harga terhadap minat beli konsumen celana jeans merek Logo di kota Padang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 138 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F, uji R square, dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel celebrity endorser, brand image dan harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen celana jeans merek Logo di kota Padang. Pada uji R square diketahui sebanyak 14,8% minat beli konsumen celana jeans merek Logo di kota Padang dipengaruhi oleh variabel celebrity endorser, brand image dan harga sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian menemukan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen celana jeans merek Logo di kota Padang, sedangkan variabel celebrity endorser dan brand image tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen celana jeans merek Logo di kota Padang. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Brand Image, Harga dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 07 Nov 2023 02:26
Last Modified: 07 Nov 2023 02:26
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17145

Actions (login required)

View Item View Item