ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, RISIKO BISNIS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Logam dan Sejenisnya yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Roby Hariwijaya, Roby Hariwijaya and Dr. Listiana Srimulatsih, S.E., M.M, Dr. Listiana Srimulatsih, S.E., M.M and Mery Trianita, S.E., M.M, Mery Trianita, S.E., M.M (2018) ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, RISIKO BISNIS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Logam dan Sejenisnya yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
ABSTRACT DAN KATA PENGANTAR.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB 1 SAMPAI 3.pdf

Download (611kB)
[img] Text
BAB 4 SAMPAI 5.pdf

Download (625kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (20kB)
[img] Text
tanda persetujuan.PDF

Download (254kB)

Abstract

ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, RISIKO BISNIS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Kasus pada Perusahaan Sub Sektor Logam dan Sejenisnya yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016) Roby Hariwijaya1, Dr. Listiana Srimulatsih, S.E., M.M2, Mery Trianita, S.E., M.M2 1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta 2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail: robyhariwijaya14@gmail.com, listiana@bunghatta.ac.id, merytrianita@bunghatta.ac.id Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, risiko bisnis dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal pada perusahaan sub sektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di bursa efek indonesia priode 2012 sampai dengan 2016. Teknik pengambilan sampel dalam studi ini adalah sensus dimana semua populasi menjadi sampel yaitu sebanyak 15 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t. Data yang digunakan adalah data sekunder dan menggunakan program eviews8. Penelitian ini menemukan bahwa profitabilitas dan risiko bisnis berpengaruh negatif terhadap struktur modal sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap struktur modal. Kata kunci : Profitabilitas, Risiko Bisnis, Ukuran Perusahaan dan Struktur Modal

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 08 Nov 2023 01:40
Last Modified: 08 Nov 2023 01:40
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17180

Actions (login required)

View Item View Item