PENGARUH PERMODALAN, RISIKO KREDIT DAN RISIKO LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Irvan Aries Pratama Jafrian, Irvan Aries Pratama Jafrian (2018) PENGARUH PERMODALAN, RISIKO KREDIT DAN RISIKO LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
1410011211085_Irvan Aries Pratama Jafrian_Manajemen.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH PERMODALAN, RISIKO KREDIT DAN RISIKO LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016) ABSTRAK Irvan Aries Pratama Jafrian1 , Yuhelmi. S.E, M.M2 , Mery Trianita. S.E, M.M2 1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta 2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail: ariesjafrian@yahoo.com, Yuhelmis@yahoo.com dan merytrianita@bunghatta.ac.id Profitabilitas perusahaan merupakan salah satu dasar penilaian kondisi suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh permodalan (CAR), risiko kredit (NPL), dan risiko likuiditas (LDR) terhadap profitabilitas (ROA) pada perusahaan jasa sub sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012-2016. Variabel bebas yang digunakan didalam penelitian ini adalah permodalan (CAR), risiko kredit (NPL), dan risiko likuiditas (LDR) sedangkan untuk variabel terikat yaitu profitabilitas (ROA). Sampel yang digunakan didalam penelitian ini sebanyak 23 perusahaan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Data yang digunakan didalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari Indonesian Stock Exchange (IDX). Analisis data yang digunakan didalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu permodalan (CAR), risiko kredit (NPL) berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA), sedangkan variabel risiko likuiditas tidak berpengaruh terhadap profitabilitas (ROA). Kata Kunci: Permodalan, Profitabilitas, Risiko Kredit, Risiko Likuiditas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 08 Nov 2023 02:02
Last Modified: 08 Nov 2023 02:02
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17188

Actions (login required)

View Item View Item