“PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS” (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di BEI Periode (2012 - 2016)

Dea Raissa Permadi, Dea Raissa Permadi and Dr. Listiana Sri Mulatsih, S.E, M.M, Dr. Listiana Sri Mulatsih, S.E, M.M and Yuhelmi, S.E.,M.M, Yuhelmi, S.E.,M.M (2018) “PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS” (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di BEI Periode (2012 - 2016). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI CD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pengaruh Pertumbuhan Penjualan Leverage dan Ukuran Perusahaan Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di BEI periode 2012-2016 Dea Raissa Permadi1 , Dr. Listiana Sri Mulatsih, S.E, M.M2 , Yuhelmi, S.E.,M.M3 1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta 2Doseen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail: : dearspermadi@yahoo.com, listiana@bunghatta.ac.id, yuhelmis@yahoo.co.id ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitas. Didalam penelitian ini digunakan sebanyak 10 perusahaan yang berada didalam sub sektor Otomotif dan Komponen di Bursa Efek Indonesia. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Indonesia stock exchange (idx), Indonesian Capital Market Directory (ICMD) dari tahun 2012 sampai dengan 2016. pada penelitian ini digunakan dua kategori variabel. Pertama variabel dependen yaitu Profitabilitas. Kedua variabel independen terdiri dari Pertumbuhan Penjualan Leverage dan Ukuran Perusahaan proses pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi panel, dan pengujian t-statistik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa Pertumbuhan Penjualan dan Leverage tidak berpengaruh terhadap Profitabilitas pada perusahaan sub sektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan Ukuran Perusahaan berpengaruh negativ terhadap Profitabilitas pada sub sektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata kunci: Pertumbuhan Penjualan, Leverage dan Ukuran Perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 08 Nov 2023 02:12
Last Modified: 08 Nov 2023 02:12
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17194

Actions (login required)

View Item View Item