PENGARUH CITRA DESTINASI, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DI OBJEK WISATA DANAU KERINCI

Anita Citra Yeni, Anita Citra Yeni and Linda Wati, S.E, M.Si, Linda Wati, S.E, M.Si and yulihar Mukhtar, yulihar Mukhtar (2018) PENGARUH CITRA DESTINASI, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DI OBJEK WISATA DANAU KERINCI. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
Skripsi lengkap1.pdf

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH CITRA DESTINASI, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DI OBJEK WISATA DANAU KERINCI Anita Citra Yeni1 , Linda Wati2 , Yulihar Mukhtar3 1,2,3Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail :¹anitacitra600@yahoo.com I11nda@yahoo.co.id yul_mukhtar@yahoo.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra destinasi, kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan wisatawan di objek wisata Danau Kerinci. Sampel yang digunakan 100 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Data diolah dengan menggunakan SPSS 16. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan penyebaran kuesioner. Metode analisa data dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa citra destinasi berpengaruh positif terhadap kepuasan wisatawan di objek wisata Danau Kerinci, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan wisatawan di objek wisata Danau Kerinci, promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan wisatawan di objek wisata Danau Kerinci. Saran peneliti untuk pemerintah daerah selaku pengelola objek wisata Danau Kerinci untuk menciptakan citra destinasi yang lebih baik dengan meningkatkan pertunjukan atraksi wisata, fasilitas dasar, festival budaya, akses menuju objek wisata Danau Kerinci, kebersihan dan kreativitas ekonomi masyarakat setempat, meningkatkan kualitas pelayanan dengan meningkatkan jaminan berupa keamanan wisatawan selama berwisata dan melakukan promosi yang baik dan menarik agar dapat meningkatkan kepuasan wisatawan kedepannya. Kata Kunci : Citra Destinasi, Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Wisatawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 08 Nov 2023 02:22
Last Modified: 08 Nov 2023 02:22
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17200

Actions (login required)

View Item View Item