PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP EARNING PER SHARE (EPS) PADA PERUSAHAAN FARMASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016

Dila Monisa, Dila Monisa and Listiana, Sri Mulatsih and Nailal Husna SE,M.Si, Nailal Husna SE,M.Si (2018) PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP EARNING PER SHARE (EPS) PADA PERUSAHAAN FARMASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)

Abstract

PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, PROFTABILTAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP EARNING PER SHARE (EPS) PADA PERUSAHAAN FARMASI YANG TERDAFTAR D BURSSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2012-2016 Dila Monisa1, Listiana Srimulatsih2, Nailal Husna 3 1,2,3 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta E-mail: ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial leverage, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap earning per share (EPS) pada perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016. Populasinya yaitu perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016 yang berjumlah 7 perusahaan.Teknik pengambilan sampel adalah metode sensus. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang bersifat kuantitatif, yang diperoleh dari publikasi laporan keuangan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) dan data diperoleh dengan mengakses website www.idx.co.id dan Indonesian Capital Market Directory (ICMD). Metode analisa data yang digunakan adalah Analisa Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa financial leverage yang diproksi dengan debt to total asset ratio tidak berpengaruh positif signifikan terhadap earning per share, profitabilitas yang diproksi dengan return on asset berpengaruh positif signifikan terhadap earning per share, ukuran perusahaan yang diproksikan ln total asset berpengaruh negatif signifikan terhadap earning per share. Kata Kunci : Financial Leverage, Proftabiltas, Ukuran Perusahaan, Earning Per Share (EPS)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 08 Nov 2023 02:36
Last Modified: 08 Nov 2023 02:36
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17208

Actions (login required)

View Item View Item