Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Capital Adequacy Ratio, Non Performing Loan dan Loan To Deposit Ratio Terhadap Profitabilitas (Return On Asset) Pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016

Devan Trista Rahman, Devan Trista Rahman and Rika Desiyanti, S.E, M.Si, Rika Desiyanti, S.E, M.Si and Nailal Husna. S.E, M.Si, Nailal Husna. S.E, M.Si (2018) Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Capital Adequacy Ratio, Non Performing Loan dan Loan To Deposit Ratio Terhadap Profitabilitas (Return On Asset) Pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
devan trista rahman.doc
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, CAPITAL ADEQUACY RATIO, NON PERFORMING LOAN DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO TERHADAP PROFITABILITAS (RETURN ON ASSET) (Studi Kasus pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016) Devan Trista Rahman, Rika Desiyanti. S.E, M.Si , Nailal Husna. S.E, M.Si Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail: devantrista46@gmail.com, rikadesiyanti@bunghatta.ac.id , dan nailalhusna@bunghatta.ac.id ABSTRAK Bank merupakan suatu lembaga yang berperan sebagai perantara keuangan (financial intermediary) antara pihak-pihak yang memiliki dana (surplus unit) dengan pihak-pihak yang memerlukan dana (defisit unit) serta sebagai lembaga yang berfungsi memperlancar aliran lalu lintas pembayaran. Tujuan dari usaha perbankan yaitu untuk memperoleh keuntungan. Tingkat kemampuan bank dalam mendapatkan keuntungan salah satunya diukur dengan Return On Assets (ROA). Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Return On Asset (ROA) pada bank umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2012-2016. Penelitian ini menggunakan metode sensus untuk pengambilan sampel. Data diperoleh dari Indonesian Stock Exchange (IDX). berdasarkan publikasi Annual Report Bank, diperoleh sampel sebanyak 27 Bank yang terdaftar secara konsisten di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Non Performing Loan (NPL) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Sementara untuk variabel Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Kata Kunci : Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Return On Asset (ROA)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 13 Nov 2023 01:23
Last Modified: 13 Nov 2023 01:23
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17329

Actions (login required)

View Item View Item