ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Kasus Perusahaan Yang terdaftar Di LQ45 Periode 2012-2016)

Erick Kusuma Putra, Erick Kusuma Putra and Rika Desiyanti, Rika Desiyanti and Mery Trianita S.E, M.M, Mery Trianita S.E, M.M (2018) ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Kasus Perusahaan Yang terdaftar Di LQ45 Periode 2012-2016). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
skripsi final.docx
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)

Abstract

ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Sektor Perusahaan Yang Terdaftar Di LQ 45 Periode 2012-2016) ABSTRAK Erick Kusuma Putra1, Rika Desiyanti2 , Mery Trianita2 1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta 2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail: erickkusuma62@gmail.com, rikadesiyanti@bunghatta.ac.id dan merytrianita@yahoo.com Kebijakan manajemen laba merupakan salah satu metoda akuntansi oleh seorang manajer untuk menutupi kondisi keuangan dari perusahaan yang bertujuan untuk mendapatkan minat investor untuk melakukan investasi pada perusahaan tersebut guna mendapakan sumber permodalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, leverage dan pertumbuhan penjualan terhadap manajemen laba sektor perusahaan LQ 45 periode 2012-2016. Variabel bebas yang digunakan didalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, leverage dan pertumbuhan penjualan sedangkan untuk variabel terikat yaitu manajemen laba. Sampel yang digunakan didalam penelitian ini sebanyak 14 perusahaan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Data yang digunakan didalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari Indonesian Stock Exchange (IDX). Analisis data yang digunakan didalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu ukuran perusahaan, leverage dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Leverage, Pertumbuhan Penjualan dan Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 13 Nov 2023 03:38
Last Modified: 13 Nov 2023 03:38
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17365

Actions (login required)

View Item View Item