PENGARUH KEADILAN DISTRIBUTIF, KEADILAN PROSEDURAL, DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERADAP PERILAKU KONTRAPRODUKTIF (STUDI KASUS DI PDAM KOTA PAYAKUMBUH)

Tifga Ilsvansky, Tifga Ilsvansky and Ice Kamela S.E,M.M, Ice Kamela S.E,M.M and Reni Yuliviona SE.,M.Si, Reni Yuliviona SE.,M.Si (2018) PENGARUH KEADILAN DISTRIBUTIF, KEADILAN PROSEDURAL, DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERADAP PERILAKU KONTRAPRODUKTIF (STUDI KASUS DI PDAM KOTA PAYAKUMBUH). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
skripsi lengkap TIFGA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)

Abstract

Perilaku kontraproduktif menunjukan adanya tindakan yang dilakukan oleh anggota organisasi yang sifatnya menyalahi aturan dan prosedur kerja yang ada didalam organisasi. Perilaku kontraproduktif sifatnya merugikan atau memberikan dampak negatif bagi perusahaan atau pun bagi organisasi secara keseluruhan.. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh keadilan distributif, keadilan prosedural dan kecerdasan emosional terhadap perilaku kontraproduktif di PDAM Kota Payakumbuh. Sampel dalam penelitian ini adalah pegawai tetap PDAM Kota Payakumbuh sebanyak 135 orang. Metode analisis yang di pakai Regresi Linear Berganda dan Uji t- statistik yang dibantu dengan program SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan ditemukan bahwa keadilan distributif dan keadilan prosedural berpengaruh signifikan terhadap perilaku kontraproduktif, sedangkan kecerdasan emosional tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku kontraproduktif pegawai PDAM Kota Payakumbuh.Semakin tinggi Keadilan Distributif,Keadilan Prosedural dan Kecerdasan Emosional akan menurunkan Perilaku Kontraproduktif di PDAM Kota Payakumbuh. Kata Kunci: Keadilan Distributif, Keadilan Prosedural, Kecerdasan Emosional

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 13 Nov 2023 04:05
Last Modified: 13 Nov 2023 04:05
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17381

Actions (login required)

View Item View Item