PENGARUH OPERATING CAPACITY, FIRM GROWTH, MANAGERIAL AGENCY COST DAN ARUS KAS TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Empiris pada Perusahaan Property, Real Estate dan Kontruksi Bangunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2017)

Abello Urbanus, Abello Urbanus and Dwi Fitri Puspa, Dwi Fitri Puspa and Yeasy Darmayanty, Yeasy Darmayanty (2018) PENGARUH OPERATING CAPACITY, FIRM GROWTH, MANAGERIAL AGENCY COST DAN ARUS KAS TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Empiris pada Perusahaan Property, Real Estate dan Kontruksi Bangunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2017). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
skripsi abello urbanus.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)

Abstract

PENGARUH OPERATING CAPACITY, FIRM GROWTH, MANAGERIAL AGENCY COST DAN ARUS KAS TERHADAP FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN PROPERTY, REAL ESTATE DAN KONTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2010-2017 Abello Urbanus1 , Dwi Fitri Puspa, Yeasy Darmayanty 1Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Email : Abellourbanus8@gmail.com ABSTRAK Peneitian ini meneliti tentang pengaruh operating capacity, firm growth, managerial agency cost dan arus kas terhadap financial distress. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan property, real estate dan kontruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2010 sampai dengan tahun 2017. Sampel dipilih berdasarkan metode purposive sampling, sehingga perusahaan yang dijadikan sampel sebanyak 38 perusahaan property, real estate dan kontruksi bangunan. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang berasal dari laporan keuangan perusahaan property, real estate dan kontruksi bangunan pada website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu www.idx.co.id. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) operating capacity berpengaruh positif signifikan terhadap financial distress, (2) firm growth berpengaruh positif signifikan terhadap financial distress, (3) managerial agency cost berpengaruh negatif signifikan terhadap financial distress, (4) arus kas berpengaruh positif signifikan terhadap financial distress. Kata kunci : Financial Distress, Operating Capacity, Firm Growth, Managerial Agency Cost, Arus Kas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 15 Nov 2023 01:48
Last Modified: 15 Nov 2023 01:48
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17442

Actions (login required)

View Item View Item