PENGARUH FREE CASH FLOW DAN SUMBER PENDANAAN EKSTERNAL DAN SUMBER PENDANAAN INTERNAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Pada Perusahaan ManUfaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI 2012-2017)

Ihsan Setiawan, Ihsan Setiawan and Dwi Fitri Puspita, Dwi Fitri Puspita and Yeasy Darmayanti, Yeasy Darmayanti (2018) PENGARUH FREE CASH FLOW DAN SUMBER PENDANAAN EKSTERNAL DAN SUMBER PENDANAAN INTERNAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Pada Perusahaan ManUfaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI 2012-2017). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
Skripsi Lengkap Ihsan Setiawan 1310011311062 PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH FREE CASH FLOW, SUMBER PENDANAAN EKSTERNAL DAN SUMBER PENDANAAN INTERNAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN Ihsan Setiawan1 , Dwi Fitri Puspita, Yeasy Darmayanti Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bunghatta 1Email : ihsansetiawan12@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh free cash flow, sumber pendanaan eksternal dan sumber pendanaan internal terhadap nilai perusahaan (PBV). Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2017 yang terdiri dari 36 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini diperoleh sebanyak 26 perusahaan dengan metode purposive sampling. Pengolahan data dan pengujian hipotesis menggunakan Eviews 8. Tingkat kesalahan atau signifikan yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 5%. Model penelitian yang digunakan telah memenuhi syarat uji asumsi klasik. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa diantaranya: (1) Free cash flow berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) Sumber pendanaan eksternal tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan , (3) Sumber pendanaan internal berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Free cash flow, Sumber Pendanaan Eksternal, Sumber Pendanaan Internal, Nilai Perusahaan, PBV

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 15 Nov 2023 01:56
Last Modified: 15 Nov 2023 01:56
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17445

Actions (login required)

View Item View Item