PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL DALAM MEMPREDIKSI FINANCIAL DISTRESS (StudiEmpirisPada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)

Suchi Avita Rici, Suchi Avita Rici and Meihendri, Meihendri and Dandes rifa, Rifa (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL DALAM MEMPREDIKSI FINANCIAL DISTRESS (StudiEmpirisPada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
SUCHI AVITA RICI_1410011311127.docx
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)

Abstract

PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL DALAM MEMPREDIKSI FINANCIAL DISTRESS (StudiEmpirisPada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016) Oleh SuchiAvita Rici1, Meihendri1, Dandes Rifa2 JurusanAkuntansi, FakultasEkonomi, Universitas Bung Hatta e-mail :avitarici@gmail.com Abstrak Financial distress adalah kondisi dimana perusahaan sedang mengalami kesulitan keuangan yang dapat mengakibatkan kebangkrutan. Fenomena yang terjadi terdapat 13 perusahaan yang mengalami kesulitan keuangan dan 17 perusahaan mengalami kebangkrutan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, likuiditas, kepemilikaninstitusional, kepemilikan manajerial dalam memprediksi financial distress. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebagai objek penelitian 175 Observasi penelitian dari tahun 2012-2016 dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan regresi logistic dengan bantuan SPSS versi 16. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan sedangkan likuiditas, kepemilikan institusional, dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh dalam memprediksi financial distress. Kata Kunci : Financial Distress, Profitabilitas, Likuiditas, Kepemilikan Institusional dan Kepemilikan Manajerial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 15 Nov 2023 02:10
Last Modified: 15 Nov 2023 02:10
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17450

Actions (login required)

View Item View Item