PERAN PERSAINGAN PASAR MEMODERASI HUBUNGAN ANTARA STRATEGI BISNIS DAN MANAJEMEN LABA

Vina Pelita Putri, Vina Pelita Putri and Zaitul, Zailtul and Yunilma, Yunilma (2018) PERAN PERSAINGAN PASAR MEMODERASI HUBUNGAN ANTARA STRATEGI BISNIS DAN MANAJEMEN LABA. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
VINAPELITAPUTRI_1410011311223_AKUNTANSI_PDF - Copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (881kB)

Abstract

PERAN PERSAINGAN PASAR MEMODERASI HUBUNGAN ANTARA STRATEGI BISNIS DAN MANAJEMEN LABA Vina Pelita Putri¹, Zaitul¹, Yunilma² Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta ¹Email : putripelitavina@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh antara strategi bisnis terhadap manajemen laba. Disamping itu penelitian ini juga menguji peran dari persaingan pasar sebagai variabel moderasi antara strategi bisnis dan manajemen laba. Teori agensi mendukung pada penelitian ini. Perusahaan manufaktur digunakan sebagai objek penelitian. Dan Moderated Regression Analysis (MRA) sebagai teknik analisis hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan yang menerapkan strategi diferensiasi berpengaruh terhadap manajemen laba. Serta persaingan pasar dapat memoderasi antara strategi bisnis dan manajemen laba. Penelitian ini memiliki implikasi mutual & teoritis dan akan dibahas secara rinci dalam proyek ini. Kata kunci : strategi tingkat bisnis, kepemimpinan biaya, diferensiasi, persaingan pasar, manajemen laba.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 15 Nov 2023 02:16
Last Modified: 15 Nov 2023 02:16
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17451

Actions (login required)

View Item View Item