PENGARUH STRUKTUR MODAL, MODAL KERJA DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Publik yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016)

Elvis Saputra,, Elvis Saputra, and Dwi Fitri Puspa, Dwi Fitri Puspa and Yeasy Darmayanti, Yeasy Darmayanti (2018) PENGARUH STRUKTUR MODAL, MODAL KERJA DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Publik yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
PENGARUH STRUKTUR MODAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH STRUKTUR MODAL, MODAL KERJA DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Publik yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016) Elvis Saputra, Dwi Fitri Puspa1 , Yeasy Darmayanti2 Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Email : elvis.saputra13239@gmail.com ABSTRAK Kinerja merupakan gambaran mengenai tingkat pencapaian pelaksanaan suatu kegiatan/program/kebijakan dalam mewujudkan sasaran, tujuan, misi dan visi yang tertuang dalam strategi planning suatu organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh struktur modal, modal kerja dan kinerja lingkungan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Jumlah sampel sebanyak 199 perusahaan di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016 dengan metode purposive sampling. Sumber data sekunder yang digunakan adalah laporan tahunan, dan laporan hasil peringkat PROPER pada tahun 2012 – 2016 di www.idx.co.id. dan www.menlh.go.id/proper/. Kemudian data dianalisis menggunakan program SPSS 16.0 dan menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil pengujian membuktikan: 1) Struktur modal berpengaruh negatif terhadap kinerja keuangan perusahaan. 2) Modal kerja tidak berpngaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan. 3) Kinerja lingkugan berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Kata Kunci: struktur modal, modal kerja, kinerja lingkungan, dan kinerja keuangan perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 16 Nov 2023 02:24
Last Modified: 16 Nov 2023 02:24
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17468

Actions (login required)

View Item View Item