Pengaruh Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Kebijakan Dividen, Profitabilitas dan Struktur Aset Terhadap Kebijakan Hutang (Studi Empiris pada Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2011-2016)

Adlis Sablez, Adlis Sablez and Herawati, Herawati and Resti Yulistia Muslim, SE., M.Si., Ak., CA, Resti Yulistia Muslim, SE., M.Si., Ak., CA (2018) Pengaruh Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Kebijakan Dividen, Profitabilitas dan Struktur Aset Terhadap Kebijakan Hutang (Studi Empiris pada Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2011-2016). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
Adlis Sablez.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (954kB)

Abstract

Pengaruh Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Kebijakan Dividen, Profitabilitas dan Struktur Aset Terhadap Kebijakan Hutang (Studi Empiris pada Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2011-2016) Oleh: Adlis Sablez1 , Herawati2 , Resti Yulistia Muslim3 Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta 1Email : asablez.as@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, kebijakan dividen, profitabilitas dan struktur aset terhadap kebijakan hutang. Penelitian ini menggunakan sampel 34 pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012-2016. Sampel di ambil mengunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan profitabilitas berpengaruh negatih dan signifikan terhadap kebijakan hutang, sedangkan, kebijakan dividen dan struktur aset tidak berpengaruh terhadap kebijakan hutang. Kata Kunci: Kebijakan Hutang, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Kebijakan Dividen, Profitabilitas, Struktur Aset.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 16 Nov 2023 02:38
Last Modified: 16 Nov 2023 02:38
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17474

Actions (login required)

View Item View Item