PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM), SISTEM PENGUKURAN KINERJA DAN SISTEM PENGHARGAAN (REWARD) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris Pada Hotel Se Kota Padang)

Igo Pratama, Igo Pratama and Yunilma, Yunilma and Meihendri, Meihendri (2018) PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM), SISTEM PENGUKURAN KINERJA DAN SISTEM PENGHARGAAN (REWARD) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris Pada Hotel Se Kota Padang). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI IGO PRATAMA (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM), SISTEM PENGUKURAN KINERJA DAN SISTEM PENGHARGAAN (REWARD) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris Pada Hotel Se Kota Padang) Igo Pratama1 , Yunilma1 , Meihendri1 , 1 Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail : igotama95@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh penerapan total quality management (TQM), sistem pengukuran kinerja dan sistem penghargaan (reward) terhadap kinerja manajerial. Tingginya tingkat pesaingan jumlah hunian hotel (acopansy) menunjukan sulitnya bagi karyawan hotel untuk meningkatkan kinerja manajerial. Keberhasilan pihak hotel untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung hotel, akan menciptakan kesan positif dalam diri masing masing pengunjung. Populasi dalam penelitian ini adalah 19 hotel berbintang empat dan tiga dikota Padang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Sampel dari penelitian ini adalah manajer atau individu yang diawasi atau monitoring kegiatan oleh pihak hotel. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan penyebaran kuesioner ke responden secara langsung kepada general manajer dan menejer manengah hotel dikota Padang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa total quality management (TQM), sistem pengukuran kinerja dan sistem penghargaan (reward) berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Kata Kunci: Penerapan Total Quality Management (TQM), Sistem Pengukuran Kinerja, Sistem Penghargaan, Kinerja Manajerial

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 16 Nov 2023 02:47
Last Modified: 16 Nov 2023 02:47
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17478

Actions (login required)

View Item View Item