IMPLEMENTASI PERJANJIAN SISTER CITY ANTARA PEMERINTAH KOTA PADANG DENGAN BA RIA VUNG TAU (VIETNAM) DITINJAU DARI KONVENSI WINA 1969 TENTANG PERJANJIAN INTERNASIONAL

ADE SAPUTRA, ADE SAPUTRA (2018) IMPLEMENTASI PERJANJIAN SISTER CITY ANTARA PEMERINTAH KOTA PADANG DENGAN BA RIA VUNG TAU (VIETNAM) DITINJAU DARI KONVENSI WINA 1969 TENTANG PERJANJIAN INTERNASIONAL. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
pdf gabung.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Implementasi Perjanjian Sister City Antara Pemerintah Kota Padang Dengan Kota Ba Ria Vung Tau (Vietnam) Ditinjau Dari Konvensi Wina 1969 Tentang Perjanjian Internasional 1 Ade Saputra Program Studi Ilmu Hukum , Dwi Astuti Palupi, S.H., M.H. 1 , Deswita Rosra, S.H., M.H 1 1 (adebigboss007@gmail.com) ABSTRAK Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta 1 Pemerintah Kota Padang dengan Ba Ria Vung Tau (Vietnam) telah melaksanakan perjanjian internasional mengenai berbagai bidang seperti perikanan, pertanian (perkebunan, peternakan dan kehutanan), pendidikan, pariwisata dan kebudayaan, yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, diatur dalam Konvesi Wina 1969 Undang-undang 24 Tahun 2000 tentang Perjanjian Internasional. Rumusan masalah: 1) Bagaimanakah Bentuk Perjanjian antara Kota Padang dengan Ba Ria Vung Tau ( Vietnam) Menurut Hukum Internasional?, 2) Bagaimanakah Implementasi Perjanjian Internasional Pemerintah Kota Padang dengan Ba Ria Vung Tau (Vietnam)?, 3) Apakah kendala yang dihadapi pemerintah kota Padang dalam melaksanakan perjanjian internasional dengan Ba Ria Vung Tau (Vietnam)?. Penelitian ini menggunakan pendekatan hukum sosiologis data yang digunakan data primer dan data sekunder teknik pengumpulan data dengan wawancara. Dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian: 1) Bentuk perjanjian internasional antara pemerintah kota Padang dengan Ba Ria Vung Tau (Vietnam) berbentuk Memorandum of Understanding (MoU) dalam kerjasama bersaudara atau lebih dikenal dengan istilah sister city, 2) Implementasi perjanjian kota bersaudara antara pemerintah kota Padang dengan Ba Ria Vung Tau (Vietnam) saat ini baru dua bidang yang terealisasi yaitu bidang pertanian, pariwisata dan kebudayaan. 3) kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan perjanjian internasional antara pemerintah kota Padang dengan Ba Ria Vung Tau (Vietnam) adalah komunikasi, waktu, keuangan serta ada beberapa bidang yang belum terealisasi. Kata Kunci: Implementasi, Perjanjian Internasional, Pemerintah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hermanto UBH
Date Deposited: 20 Nov 2023 01:29
Last Modified: 20 Nov 2023 01:29
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17514

Actions (login required)

View Item View Item