PENGARUH KEADILAN PAJAK, SELF ASSESMENT SYSTEM DAN KETIDAKPERCAYAAN TERHADAP PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION) (Studi Empiris Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Terdaftar Di KPP Pratama Bukittinggi)

Hayyu Ditaputri, Hayyu Ditaputri and Meihendri, Meihendri and Novia Rahmawati SE., M.Si, Novia Rahmawati SE., M.Si (2018) PENGARUH KEADILAN PAJAK, SELF ASSESMENT SYSTEM DAN KETIDAKPERCAYAAN TERHADAP PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION) (Studi Empiris Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Terdaftar Di KPP Pratama Bukittinggi). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
Cover-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (856kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)

Abstract

PENGARUH KEADILAN PAJAK, SELF ASSESMENT SYSTEM, DAN KETIDAKPERCAYAAN TERHADAP PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION) (Studi Empiris Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Terdaftar di KPP Pratama Bukittinggi) Hayyu Ditaputri1 , Meihendri1 , Novia Rahmawati2 Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail: hayyu_dp@yahoo.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keadilan, self assessment system, dan ketidakpercayaan terhadap penggelapan pajak. Penelitian ini dilakukan pada wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Bukittinggi. Metode pengumpulan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan metode convenience sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner yang berisi jawaban–jawaban responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keadilan tidak berpengaruh terhadap penggelapan pajak pada. Sedangkan self assessment system dan ketidakpercayaan berpengaruh terhadap penggelapan pajak. Kata Kunci : penggelapan pajak, keadilan, self assessment system, ketidakpercayaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 20 Nov 2023 02:37
Last Modified: 20 Nov 2023 02:37
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17545

Actions (login required)

View Item View Item