PENGARUH RETRIBUSI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM, DANA ALOKASI KHUSUS DAN BELANJA MODAL TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH (Studi Empiris Pada Kabupaten dan Kota Provinsi Riau)

ERWIN SANCES, ERWIN SANCES and Ethika, Ethika and Daniati Puttri, Daniati Puttri (2018) PENGARUH RETRIBUSI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM, DANA ALOKASI KHUSUS DAN BELANJA MODAL TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH (Studi Empiris Pada Kabupaten dan Kota Provinsi Riau). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
Skripsi erwin sances.docx
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)

Abstract

PENGARUH RETRIBUSI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM, DANA ALOKASI KHUSUS DAN BELANJA MODAL TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH (Studi Empiris Pada Kabupaten dan Kota Provinsi Riau) ERWIN SANCES1, ETHIKA2, DANIATI PUTTRI3 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Email : Erwinsances21@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Retribusi Daerah, Dana Alokasi (DAU), Dana Alokasi Khusu (DAK) dan Belanja Modal terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah Pada Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau. Populasi dalam penelitian ini adalah kabupaten dan kota Provinsi Riau pada tahun 2012 -2016. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Retribusi Daerah berpengaruh signifikan positif terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah pada Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau, Dana Alokasi Umum Berpengaruh Signifikan Negatif terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah pada Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau, Dana Alokasi Khusus tidak berpengaruh terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah Pada Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau dan Belanja Modal tidak berpengaruh Signifikan terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah pada Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau. Kata kunci : Retribusi Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Belanja Modal, Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 20 Nov 2023 06:41
Last Modified: 20 Nov 2023 06:41
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17578

Actions (login required)

View Item View Item