PENGARUH TAX AMNESTY, PENGETAHUAN PAJAK, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PEKERJA BEBAS DI KOTA PADANG. ( Studi Empiris Pada KPP Pratama Padang Pada Tahun 2013-2016 )

Alfelinna Dhia Khalishah, Alfelinna Dhia Khalishah and Herawati, Herawati and Arie Frinola Minovia, S.E., M.Si, Arie Frinola Minovia, S.E., M.Si (2018) PENGARUH TAX AMNESTY, PENGETAHUAN PAJAK, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PEKERJA BEBAS DI KOTA PADANG. ( Studi Empiris Pada KPP Pratama Padang Pada Tahun 2013-2016 ). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
SKRIPSI_1310011311224_ALFELINNA DHIA KHALISHAH_AKUNTANSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)

Abstract

PENGARUH TAX AMNESTY, PENGETAHUAN PAJAK DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PEKERJA BEBAS DI KOTA PADANG. ( Studi Empiris Pada KPP Pratama Padang Tahun 2013-2016 ) Alfelinna Dhia Khalishah1 , Herawati1 , Arie Frinola Minovia2 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta Email : alfelinnadhia26@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tax amnesty, pengetahuan pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang melakukan pekerjaan bebas di Kota Padang. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode convenience sampling desain. Kuesioner yang diterima sebanyak 82 dan 18 kuesioner tidak diterima kembali oleh peneliti. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda dengan variabel dependen adalah kepatuhan wajib pajak dan variabel independen adalah tax amnesty, pengetahuan pajak dan sanksi pajak. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel tax amnesty tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, variabel pengetahuan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, dan sanksi pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci : Tax Amnesty, Pengetahuan Pajak, Sanksi Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 20 Nov 2023 07:02
Last Modified: 20 Nov 2023 07:02
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17590

Actions (login required)

View Item View Item