PENGARUH HUMAN CAPITAL, STRUCTURAL CAPITAL, CUSTOMER CAPITAL DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 – 2017)

Rima Mahzhura, Rima Mahzhura and Herawati, Herawati and Mukhlizul Hamdi, Mukhlizul Hamdi (2018) PENGARUH HUMAN CAPITAL, STRUCTURAL CAPITAL, CUSTOMER CAPITAL DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 – 2017). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
1410011311076_Rima Mahzhura.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (869kB)

Abstract

PENGARUH HUMAN CAPITAL, STRUCTURAL CAPITAL, CUSTOMER CAPITAL DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 – 2017) Oleh Rima Mahzhura1 , Herawati1 , Mukhlizul Hamdi2 Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Email : rimamahzhura@yahoo.com Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh human capital, structural capital, customer capital dan good corporate governance terhadap profitabilitas perusahaan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013 - 2017. Sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling method sehingga diperoleh 15 perusahaan yang akan digunakan sebagai sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang dibantu dengan menggunakan program SPSS Versi 16.0 Hasil uji t menunjukkan bahwa : (1) human capital berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, (2) structural capital tidak berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan, (3) customer capital berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan dan (4) good corporate governance berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan. Kata Kunci : Human Capital, Structural Capital, Customer Capital, Good Corporate Governance, Profitabilitas Perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 21 Nov 2023 01:09
Last Modified: 21 Nov 2023 01:09
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17598

Actions (login required)

View Item View Item