PENGARUH KEEFEKTIFAN PENGENDALIAN INTERNAL, ASIMETRI INFORMASI DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI DENGAN PERILAKU TIDAK ETIS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Kantor Cabang Bank Pemerintah dan Swasta di Kota Padang)

Agnes Varingga, Agnes Varingga (2018) PENGARUH KEEFEKTIFAN PENGENDALIAN INTERNAL, ASIMETRI INFORMASI DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI DENGAN PERILAKU TIDAK ETIS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Kantor Cabang Bank Pemerintah dan Swasta di Kota Padang). Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
BURNER.docx
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)

Abstract

PENGARUH KEEFEKTIFAN PENGENDALIAN INTERNAL, ASIMETRI INFORMASI DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI DENGAN PERILAKU TIDAK ETIS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris pada Kantor Cabang Bank Pemerintah dan Swasta di Kota Padang) Agnes Varingga Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta Email : Varinggaagnes@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Keefektifan Pengendalian Internal, Asimetri Informasi dan Kesesuaian Kompensasi terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi dengan Perilaku Tidak Etis sebagai Variabel Intervening. Penelitian menggunakan teknik kuesioner sebagai pengumpulan datanya. Sampel penelitian ini adalah 57 pegawai Kantor Cabang Bank Pemerintah dan Swasta di Kota Padang. Metode analisis data yang digunakan adalah spss dan program amos. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara Keefektifan Pengendalian Internal terhadap Perilaku Tidak Etis, tidak terdapat pengaruh signifikan antara Asimetri Informasi terhadap Perilaku Tidak Etis, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kesesuaian kompensasi terhadap perilaku tidak etis, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Perilaku Tidak Etis dan Asimetri Informasi terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi, tidak terdapat pengaruh signifikan antara Keefektifan Pengendalian Internal dan Kesesuaian Kompensasi terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi. Kata Kunci : Keefektifan Pengendalian Internal, Asimetri Informasi, Kesesuaian Kompensasi, Perilaku Tidak Etis, Kecenderungan Kecurangan Akuntansi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 21 Nov 2023 02:36
Last Modified: 21 Nov 2023 02:36
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17615

Actions (login required)

View Item View Item